Prosedur Pengiriman Dan Penyimpanan Dari Distributor Pipa HDPE

Distributor pipa HDPE sangat memperhatikan prosedur pengiriman dan penyimpanan Pipa HDPE (high density polyethilen) atau sering disebut juga pipa plastik karena materialnya berasal dari minyak bumi yaitu polietilena yang berdensitas tinggi, karenanya pipa HPDE memiliki struktur yang kuat dan ringan.

Walaupun material pipa HDPE kuat dan ringan, distributor harus menghindari kesalahan-kesalahan dalam pengiriman dan penyimpanan  karena efek kehancuran pipa HDPE akan berdampak pada penyusutan mutu pipa HDPE. Agar produk dapat sampai ditangan konsumen dengan mutu dan kualitasnya yang baik maka Anda dapat  menyimak prosedur pengiriman dan penyimpanan pipa HDPE berikut ini :

Prosedur Pengiriman Dan Penyimpanan Dari Distributor Pipa HDPE

Prosedur pengiriman pipa HDPE

Sebagai distributor pipa HDPE Anda perlu memperhatikan prosedur pengiriman pipa HDPE, pipa harus diletakkan pada bidang yang rata sehingga meminimalikan kerusakkan seperti kebocoran pipa, lecetnya pipa, hindari dari benda tajam, bidang yang kasar yang dapat menyebabkan pipa lecet saat bergesekkan atau benda yang dapat merusak material pipa.

Pastikan pipa disusun dengan rapi dan rapat agar saat proses pengiriman pipa jika terjadi goncangan atau melewati jalan yang berlubang pipa tidak berpindah posisi yang dapat mengakibatkan pipa mengalami gesekan dengan bidang atau benda lain untuk menghindari kerusakkan saat proses pengiriman, pipa tidak boleh dibanting, dilempar dari ketinggian atau diseret, gunakan penutup pada ujung pipa agar tidak terjadi kerusakan.

Gunakan alat pengangkut webbing namun bila proses bongkar muatan gunakan crine, garbu forklif dapat menyebabkan kerusakan jika tidak dilakukan dengan hati-hati pastikan proses ini dilakukan oleh operator yang telah berpengalaman. Hindari alat bantu angkat yang dapat merusak atau menggores pipa seperi ti rantai, pengait dll.

Prosedur penyimpanan pipa HDPE

Penyimpanan pipa HDPE yang harus diketahui oleh distributor pipa HDPEsecara umum, harus disimpan ditempat aman terhindar dari hal-hal yang dapat merusak produk seperti penyimpanan pada bidang yang tidak rata dan kasar, benda tajam, suhu panas atau dekat sumber panas yang dapat menyebabkan penyusutan pipa.

Penyimpanan pipa batangan, hindarkan dari hal-hal yang dapat merusak mutu pipa, berikan sekat pada pipa saat proses penumpukkan dengan tinggi 1 meter dan membentuk pola susunan piramida atau segitiga agar pipa tidak tergelincir gunakan penyangga pada kedua sisi.

Penyimpanan pipa gulungan, gulungan pipa yang kecil dapat dipaletkan pada permukaan tanah yang datar, beri alas pada bagian bawah agar terhindar dari kotoran. Pada gulungan besar diamernya penumpukkan maksimum ketinggian 2,5m, gunakan pembatas kayu pada setiap gulungan yang memudahkan dalam proses pemindahan dengan forklift.

Material pipa HDPE yang dikenal sangat kuat dan tanguh sehingga pipa HDPE dikenal sebagi jenis pipa yang paling unggul dibanding dengan jenis yang lain, tidak heran jika pipa HDPE dipatok dengan harga yang tinggi.

Dirasa perlu bagi Anda sebagai distributor pipa HDPE mengetahui kelebihan dan kekurangan pipa HDPE sehingga dalam proses pengiriman dan penyimpanan tidak terjadi kesalahan yang dapat menimbulkan kerugian material yang besar.

Inilah Kelebihan Dan Kekurangan Pipa HDPE :

Kelebihan pipa HDPE

  • Kuat
  • Tahan lama bahkan hingga 50 tahun
  • Lentur dan mudah dalam pengaplikasiannya

Kekurangan pipa HDPE

  • Tidak tahan terhadap suhu tinggi, bentuknya dapat berubah atau mengalami penyusutan, kebocoran
  • Licin pada suhu rendah atau dingin, mudah tergelincir sehingga menyulitkan dalam proses pemasangan
  • Tidak untuk limbah, struktur pipa menggunakan proses penyambungan sehingga akan membuat limbah menumpuk dan terjadi penyumbatan

Itulah prosedur seputar pengiriman dan penyimpanan pipa HDPE yang baik dan benar semoga bermanfaat.

Distributor Pipa HDPE : Keunggulan Pipa HDPE Dibanding Dengan Pipa Jenis Lain